Gempa Bumi Terkini Guncang Tasikmalaya dengan 6,9 SR

AzrevDreams - Gempa bumi mengguncang wilayah Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (15/12) malam sekitar pukul 23:47:58 WIB dan dirasakan sebagian wilayah pesisir jawa salah satunya adalah Tegal, warga berhamburan ke luar rumah.

“Salah seorang warga mengatakan dirinya dan saudaranya sedang mengobrol di depan rumah sambil minum kopi tiba – tiba terasa pusing kepalanya kemudian baru menyadarinya ketika lampu di depan rumah ikut bergoyang sejumlah warga pun berhamburan keluar rumah.”

Dalam aplikasi BMKG pun menyatakan bahwa sumber gempa berada di Kab. Tasikmalaya dengan kekuatan 6,9 SR di kedalaman 107 KM, 7.75 LS 108.11 BT dan berpotensi Tsunami, seperti kita ketahui pada bulan september 2008 Daerah Tasikmalaya pernah terjadi gempa juga.



Gempa bumi adalah getaran atau getar getar yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi (lempeng Bumi). Frekuensi suatu wilayah, mengacu pada jenis dan ukuran gempa Bumi yang di alami selama periode waktu. Gempa Bumi diukur dengan menggunakan alat Seismometer. Moment magnitudo adalah skala yang paling umum di mana gempa Bumi terjadi untuk seluruh dunia. Skala Rickter adalah skala yang di laporkan oleh observatorium seismologi nasional yang di ukur pada skala besarnya lokal 5 magnitude. kedua skala yang sama selama rentang angka mereka valid. gempa 3 magnitude atau lebih sebagian besar hampir tidak terlihat dan besar nya 7 lebih berpotensi menyebabkan kerusakan serius di daerah yang luas, tergantung pada kedalaman gempa. Gempa Bumi terbesar bersejarah besarnya telah lebih dari 9, meskipun tidak ada batasan besarnya.

Referensi : wikipedia.org


Cukup Segitu Saja Gaaess Artikel Dari Mimin Yang Berjudul Gempa Bumi Terkini Guncang Tasikmalaya dengan 6,9 SR Ini

Terimakasih sudah membaca artikel Gempa Bumi Terkini Guncang Tasikmalaya dengan 6,9 SR ini, jangan lupa gaaeess kunjungi terus azrevdreams.blogspot.com untuk mendapatkan update artikel atau film terbaru, cukup sekian pada kesempatan ini sampai jumpa di postingan artikel mimin lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gempa Bumi Terkini Guncang Tasikmalaya dengan 6,9 SR dengan alamat link https://filmindonesiaterbaru07.blogspot.com/2017/12/gempa-bumi-terkini-guncang-tasikmalaya.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »