11 Daftar Software Terbaik Untuk Membuat Manga atau Komik


Hello gan :v kali ini saya bahas tentang sofware untuk buat manga nih, kali aja agan2 pengen coba dan langsung aja simak di bawah ini!

1. Manga Studio


Manga Studio merupakan software ekonomis untuk seniman digital pemula dengan berbagai art making tools, Kelebihan dari software ini yaitu alat lukis warna yang dapat disesuaikan, library model 3D serta navigasi antarmuka pengguna yang mudah dan userfriendly.

2. SketchBook Pro


Autodesk SketchBook Pro merupakan software yang ideal untuk seniman dari semua tingkat keahlian. Perangkat lunak lukisan digital yang memungkinkan Anda untuk menggambar dan melukis karya seni yang menakjubkan pada komputer. Aplikasi ini memenangi penghargaan Bronze, karena menyediakan fitur powerfull yang ditetapkan dengan pilihan kustomisasi yang luar biasa, kualitas tinggi dan kesederhanaan interface.

3. Adobe Photoshop CC


Hampir mustahil untuk membuat sebuah buku komik profesional tanpa menggunakan beberapa software, karena sebagian besar baik ilustrasi ataupun script khusus. Marvel dan pencipta komik independen seperti Steven Sanders menggunakan Adobe Photoshop CC sebagai salah satu software pilihan yang mendominasi buku komik yang mereka produksi. Adobe Photoshop CC memungkinkan Anda untuk mengakses dan membuat desain dari komputer, smartphone atau tablet, karena file akan disimpan dalam database Adobe Creative Cloud. 

4. Comic Creator


Comic Creator dari Summitsoft fun merupakan software dasar untuk membuat buku komik yang sempurna untuk pemula, termasuk anak-anak yang ingin mencoba-coba sedikit dalam membuat komik sendiri. Comic creator memiliki banyak fitur yang ditemukan di perangkat lunak komik terbaik, seperti pencils dan air brushes. Meskipun efek yang dihasilkan lebih sesuai dengan komik klasik daripada 3D anime dan manga dengan gambar keren yang populer saat ini.

5. Poser Pro


Poser telah digunakan dalam ilustrasi editorial dan perusahaan untuk menciptakan seni digital untuk beberapa karakter populer favorit Anda. Karena Poser memiliki begitu banyak konten praktis, ideal untuk digunakan oleh ilustrator yang tidak memiliki anggaran untuk model animasi tapi membutuhkan referensi pose.

6. Corel Painter


Software ini berharga lebih dari 4 juta rupiah, Corel Painter bukanlah untuk seniman pemula tapi untuk profesional kreatif yang serius, seniman dengan konsep, dan penggemar semi-profesional tidak akan menemukan program yang lebih baik untuk memamerkan bakat kreatif mereka.

7. Motion Artist


Motion Artist menggunakan pendekatan yang berbeda untuk membuat buku komik digital. Software ini tidak memiliki semua alat gambar seperti yang dimiliki software pembuat komik terbaik lainnya, Anda harus membuat karakter Anda dalam program ilustrasi yang berbeda dan impor ke MotionArtist. MotionArtist sangat cocok untuk menempatkan karakter, latar belakang dan grafis buku komik lainnya ke dalam bentuk komik.

8. Pixton


Pixton merupakan perangkat lunak buku komik dengan template premade dan karakter yang sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu untuk memilih karakter yang disesuaikan (jenis kelamin, warna rambut, wajah dan lainnya) serta latar belakang dan mengkombinasikannya menjadi sebuah cerita.

9. Comic Life


Comic Life dari Plasa, merupakan perangkat lunak buku komik yang dapat dengan mudah mengatur animasi ke dalam format buku komik. Memiliki ratusan tata letak template yang tersedia untuk mengisi latar belakang yang disesuaikan serta gelembung teks dan gambar. Anda dapat mengimpor karya seni dengan browsing melalui file gambar dan menggunakan fitur drag-and-drop untuk mengimpornya.

10. Final Draft


Software ini memiliki semua alat script yang Anda butuhkan untuk membuat komik yang menakjubkan. Merupakan script program terbaik untuk menambahkan teks ke buku komik dan novel grafis. Meskipun Anda tidak dapat membuat gambar ilustrasi dalam program ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan cerita, ekspor ke perangkat lunak ilustrasi dan kemudian menambahkan teks ke buku komik.

11. Pain tool sai\










Paint Tool SAI adalah software menggambar digital yang umumnya digunakan untuk menggambar anime/manga. Kelebihan software ini antara lain: ringan dan tidak menghabiskan banyak memori. tampilan yang lebih sederhana dan bersahabat dengan pemula.

Saran terahir dari saya gunakan komputer dengan spek tinggi agar aplikasi-aplikasi di atas dapat berjalan dengan lancar, karna beberapa aplikasi versi terbaru kebanyakan memakan ram yang tinggi. kalo di paksain mungkin masih bisa berjalan hanya saja ada tambahan bumbu lag :v good luck!



Cukup Segitu Saja Gaaess Artikel Dari Mimin Yang Berjudul 11 Daftar Software Terbaik Untuk Membuat Manga atau Komik Ini

Terimakasih sudah membaca artikel 11 Daftar Software Terbaik Untuk Membuat Manga atau Komik ini, jangan lupa gaaeess kunjungi terus azrevdreams.blogspot.com untuk mendapatkan update artikel atau film terbaru, cukup sekian pada kesempatan ini sampai jumpa di postingan artikel mimin lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 11 Daftar Software Terbaik Untuk Membuat Manga atau Komik dengan alamat link https://filmindonesiaterbaru07.blogspot.com/2017/05/11-daftar-software-terbaik-untuk.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »