Tips Memilih RAM Untuk Laptop/PC Gaming

AzrevDreams - RAM atau kepanjangan dari Random acces memory adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori (https://id.wikipedia.org). Kali ini saya akan berbagi bagaiman cara memilih RAM yang sesuai atau yang paling pas untuk keperluan perakitan komputer gaming. Bukan hanya kapasitasnya saja yang anda lihat, tetapi banyak hal seperti frekuensi memory dalam memebaca data/file, kompatible dengan mainboard dan komponen lain. Jangan sampai salah pilih karena akan mengakibatkan uang anda terbuang percuma.

Beikut yang perlu anda ketahui ketika ingin membeli RAM untuk laptop atau PC Gaming anda :

1. Seri

Jika anda ingin membeli RAM atau menambahkan RAM, yang perlu anda lihat adalah serinya terlebuh dahulu, Misal, Jika anda membeli dua buah RAM pastikan yang sejenis dengan RAM bawaan laptop/PC anda dan juga serinya harus sama rekomendasi saya pilihlah merk yang sama juga agar memori tidak tumpang tindih dikarenakan beda merk.

2. Kecepatan Frekuensi

Tidak semua Mainboard support dengan kecepatan frekuensi pada memory. Anda harus melihat dulu min dan max kemampuan Motherboard menerima kecepatan frekuensi memory. Selain mobo, Processor anda juga harus sesuai dan mampu untuk menerima kecepatan frekuensi memory anda.

3. Kapasitas

Sedang untuk kapasitanya itu juga diusahakan sama,karena jika seri dan kapasitas RAM tersebut sama, maka kinerjanya akan sangat stabil.

4. Interface

Yang paling penting RAM harus memiliki socket yang sama. RAM DDR bebeda dengan DDR2 dan DDR3 begitu pula sebaliknya, makanya harus sesaui DDR3 harus dipasangkan dengan DDR3.

5. Motherboard

Motherboard anda juga harus dilihat selain socket, apakah motherboard anda mampus dipasang seri RAM yang akan anda beli atau tida.

6. Voltage

Jika anda ingin mengupgrade atau menambah RAM, lihat juga ukuran tegangan listrik yang digunakan, ada beberapa motherboard dan laptop tidak bisa memebaca dua buah RAM yang memiliki voltage yang berbeda.

Jadi Tipsnya adalah :
  1. Harus memilih seri dan spesifikasi yang sama
  2. Kecepatan Frekuensi harus sama.
  3. Usahakan memiliki kapasitas yang sama
  4. Usahakan memiliki merk yang sama
  5. Harus memiliki interface yang sama
  6. Tidak berlaku jika RAM anda anya satu
  7. Motherboard dan Processor harus mendukung
Ada banyak sekali merk RAM yang ada di pasaran sekarang, berikut ini AzrevDreams.blogspot.co.id merekomendasikan 4 merk memori RAM terbaik untuk laptop/PC Gaming anda.

1. Merk RAM Corsair

Merk RAM Corsair merupakan merk RAM yang sudah cukup lama dan populer dikalangan anak gaming. RAM Corsair ini memiliki performa yang tinggi dan dapat diupgrade RAM.



Salah satu tipe RAM gaming terbaik dari Corsair adalah Corsair Vengeance LPX.

2. Merk RAM G.Skill

Merk RAM ini berasal dari taiwan dan sudah cukup lama diproduksi yakni pada tahun 1989. RAM G.Skill ini memiliki performa yang sudah tidak diragukan lagi. RAM G.Skill ini sangat direkomendasikan dan cocok sekali digunakan untuk nge-game terutama game-game yang berat.



Namun sayangnya harga RAM ini cukup mahal. Walapun cukup mahal sebanding dengan kualitas yang diberikan oleh RAM ini.

3. Merk RAM Crucial

Merk RAM ini sudah diproduksi lebih dari 17 tahun, Merk RAM Crucial ini adalah produksi dari micron technology, inc. Sehingga untuk masalah kualitas RAM Crucial tidak akan mengecewakan.


Salah satu tipe RAM Gaming terbaik dari Crucial adalah Crucial Ballistik Tractial dan Crucial Ballistix Sport.

4. Merk RAM Patriot Viper

Merk RAM ini termasuk merk RAM terbaik di dunia, bahkan sangat  mendukung untuk program-program yang berat termasuk game-game yang berat karena memori RAM Patriot Viper Gaming memiliki performa yang tingi sama seprti merk-merk RAM di atas disebutkan.


Salah satu tipe RAM Gaming terbaik dari Patriot adalah Patriot Viper 4 Xtreme Edition dan Viper Elite Series.


Cukup Segitu Saja Gaaess Artikel Dari Mimin Yang Berjudul Tips Memilih RAM Untuk Laptop/PC Gaming Ini

Terimakasih sudah membaca artikel Tips Memilih RAM Untuk Laptop/PC Gaming ini, jangan lupa gaaeess kunjungi terus azrevdreams.blogspot.com untuk mendapatkan update artikel atau film terbaru, cukup sekian pada kesempatan ini sampai jumpa di postingan artikel mimin lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memilih RAM Untuk Laptop/PC Gaming dengan alamat link https://filmindonesiaterbaru07.blogspot.com/2017/03/tips-memilih-ram-untuk-laptoppc-gaming.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »