Kartu SIM Prabayar Gagal Aktivasi? Ini Solusinya

AzrevDreams - Hai gaes apa kabar??? pasti saat ini anda sedang kesal, atau bingung kenapa kartu perdana prabayar anda / sim yang baru di beli dari konter tidak bisa di aktivasi atau aktivasi mengalami ke gagalan, nah beberapa minggu yg lalu pemerintah indonesia telah mengumumkan pemberlakuan registrasi kartu prabayar dengan data kependudukan NIK dan Nomor KK walaupu sistem itu akan di berlakukan mulai 31 Oktober 2017, namun sudah banyak yang melakukan registrasi prabayar.



Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Noor Iza mengatakan, meskipun aturan registrasi kartu prabayar berlaku 31 Oktober, pengguna sudah bisa melakukan registrasi ulang mulai sekarang. Saya baru - baru ini juga mengalami kegagalan aktivasi kartu sim saya yang baru di beli dari konter dan al hasil tidak bisa digunakan untuk internetan setelah saya mencari di google akhirnya saya mendapatkan solusinya yaitu dengan mengirim sms ke 4444
dengan menyertakan no NIK dan NoKK.

Selama ini KemKominfo menyampaikan format registrasi kartu prabayar dengan format NIK#NomorKK#. Sementara pelanggan lama memakai format ULANG#NIK#NomorKK#.

Nah karena di Indonesia punya banyak operator maka setiap operator itu memakai format yang berbeda - beda, Jika anda mengalami kegagalan aktivasi kartu coba silahkan mengirimkan sms ke 4444 dengan format di sesuaikan dengan opratornya. Berikut format untuk aktivasinya :

SIM perdana BARU Indosat, Smartfren dan Tri : NIK#NomorKK#

SIM perdana BARU XL Axiata : Daftar#NIK#NomorKK#

SIM perdana BARU Telkomsel : Reg (spasi) NIK#NomorKK#

untuk yang perdana lama formatnya seperti ini :

SIM perdana LAMA Indosat, Smartfren dan Tri : ULANG#NIK#NomorKK#

SIM perdana LAMA XL Axiata : ULANG#NIK#NomorKK#

SIM perdana LAMA Telkomsel : LAMA (spasi) NIK#NomorKK#

Pantauan di media sosial, Senin (23/10/2017), tidak semua pengguna yang melakukan registrasi kartu prabayar berhasil. Sebagian dari mereka mengalami kegagalan. Lalu apa penyebabnya??? Noor Iza menjelaskan, ada beberapa penyebab kegagalan dalam registrasi kartu prabayar.

"Pertama, saat registrasi nomor NIK dan nomor KK harus dipastikan sesuai dengan yang ada di KTP dan KK," kata Noor Iza seperti di kutip dari liputan6.com

Noor Iza menambahkan "Kalau data kependudukan belum ada di database Dukcapil memang masih invalid. Registrasi bisa diulangi hingga lima kali, kalau sampai lima kali gagal, operator akan mengirimkan pemberitahuan ke pengguna".

Dengan demikian, kata Noor, pengguna akan bertanggung jawab secara hukum terhadap data yang diberikannya. Nomor telepon pengguna pun akan diaktifkan.

Semoga kartu anda bisa di gunakan lagi untuk internetan, telfon dll. Trimakasih...

Sumber : liputan6.com
Edit : Mufti nurul azmi


Cukup Segitu Saja Gaaess Artikel Dari Mimin Yang Berjudul Kartu SIM Prabayar Gagal Aktivasi? Ini Solusinya Ini

Terimakasih sudah membaca artikel Kartu SIM Prabayar Gagal Aktivasi? Ini Solusinya ini, jangan lupa gaaeess kunjungi terus azrevdreams.blogspot.com untuk mendapatkan update artikel atau film terbaru, cukup sekian pada kesempatan ini sampai jumpa di postingan artikel mimin lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kartu SIM Prabayar Gagal Aktivasi? Ini Solusinya dengan alamat link https://filmindonesiaterbaru07.blogspot.com/2017/10/kartu-sim-prabayar-gagal-aktivasi-ini.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »