Trik mengatasi baterai laptop yang bocor/ngedrop

AzrevDreams - Selamat datang di postingan saya

kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mengatasi baterai laptop yang bocor/ngedrop.
Jadi ini, adalah pengalaman saya ketika baterai laptop saya sedang mengalami kebocoran atau istilahnya lagi nge-drop. Jadi iseng-iseng saya mencari tips jitu untuk mengatasi baterai yang drop tersebut. Alhamdulillah setelah saya mengikuti cara yang ditawarkan pada blog tersebut, baterai laptop saya sekarang sudah sembuh. Awalnya tidak ingin mencoba tips dari blog tersebut karena yang dibahas adalah baterai HP. Tapi setelah mencoba sendiri dengan baterai laptop, ternyata tips tersebut berguna untuk semua barterai.



Alat-alat yang disiapkan :

  • plastik kresek 2 buah
  • lemari es/kulkas
Langkah-langkah :
  1. Bungkus baterai laptop yang rusak tersebut dalam kresek plastik hingga lapis 2 agar air tidak bisa menembus dan menyentuh secara langsung baterai.
  2. Masukkan ke dalam kulkas selama 2 jam atau lebih.
  3. Setelah selesai, ambil bungkusan baterai tersebut lalu biarkan kering tapi jangan sampai terkena sinar matahari supaya suhunya bisa kembali ke suhu kamar karena ditakutkan akan terjadi kerusakan ketika baterai ditancapkan ke laptop dengan suhu yang berbeda jauh.
  4. Tadaaa! Silahkan coba masukkan lagi baterai ke laptop dan lihat hasilnya.
  5. Jika masih terjadi kerusakan, lebih baik segera beli baterai yang baru dan kalau bisa yang orisinil.

Untuk kasus saya, laptop saya adalah Toshiba L-645 dan baterai bocor(nge-drop) sehingga sering mati mendadak.

Semoga info ini berguna :).


Cukup Segitu Saja Gaaess Artikel Dari Mimin Yang Berjudul Trik mengatasi baterai laptop yang bocor/ngedrop Ini

Terimakasih sudah membaca artikel Trik mengatasi baterai laptop yang bocor/ngedrop ini, jangan lupa gaaeess kunjungi terus azrevdreams.blogspot.com untuk mendapatkan update artikel atau film terbaru, cukup sekian pada kesempatan ini sampai jumpa di postingan artikel mimin lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik mengatasi baterai laptop yang bocor/ngedrop dengan alamat link https://filmindonesiaterbaru07.blogspot.com/2015/01/trik-mengatasi-baterai-laptop-yang.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »